Result, Event and Respons

 

Saya tuliskan yang saya dengar dari radio Delta FM pagi ini, biar nggak lupa. Pebisnis Reynald Khasali berbicara tentang bagaimana orang bisa berbeda sikap menghadapi suatu kejadian.
RESULT adalah perkalian dari EVENT dan RESPONS. Jadi hasil adalah perkalian dari adanya kejadian dan bagaimana orang menyikapinya. Orang-orang yang sukses, apabila mengalami suatu kejadian buruk atau kegagalan, akan menyikapinya dengan positif. Sedangkan sebagian besar orang akan bersikap negatif.
Ada sebuah kisah, sesudah peristiwa besar gempa bumi di Los Angeles (LA) tahun 1994, CNN mewawancarai 2 orang yang berbeda. Ketika ditanya tentang bagaimana kesannya terhadap LA setelah gempa? Orang pertama menjawab, dia sangat benci LA, jalan-jalan macet, tidak ada perbaikan segera, dll.. dll.. semua bernada complaint atau mengeluh. Sedangkan ketika hal yang sama ditanyakan kepada orang kedua, orang kedua menjawab bahwa dia sangat mencintai LA. Ketika ditanya lagi, kan jalanan suka mcet, dia menjawab bahwa dia menyiapkan membawa cukup makanan dan minuman dan sangat senag melengkapi mobilnya dengan kaset-kaset dan CD untuk mendengarkan musik.
Dari sini terlihat.. betapa suatu event atau kejadian yang sama bisa membawa respon yang berbeda dari masing-masing orang.
So.. kita mau ikut yang mana?

 

Ikuti/suka/bagikan
RSS
Follow by Email
Facebook
Facebook
SHARE
LinkedIn
Instagram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *