Ketika Allah Berkata Tidak

Ketika manusia berdo’a, “Ya Allah ambillah kesombonganku dariku.”
Allah berkata, “Tidak. Bukan Aku yang mengambil, tapi kau yang harus menyerahkannya.”

Ketika manusia berdo’a, “Ya Allah sempurnakanlah kekurangan anakku yang cacat.”
Allah berkata, “Tidak. Jiwanya telah sempurna, tubuhnya hanyalah sementara.”

Ketika manusia berdo’a, “Ya Allah beri aku kesabaran.”
Allah berkata, “Tidak. Kesabaran didapat dari ketabahan dalam menghadapi cobaan, tidak diberikan, kau harus meraihnya sendiri.”

Ketika manusia berdo’a, “Ya Allah beri aku kebahagiaan.”
Allah berkata, “Tidak. Kuberi keberkahan, kebahagiaan tergantung kepadamu sendiri untuk menghargai keberkahan itu.”

Ketika manusia berdo’a, “Ya Allah jauhkan aku dari kesusahan.”
Allah berkata, “Tidak. Penderitaan menjauhkanmu dari jerat duniawi dan mendekatkanmu pada-Ku.”

Ketika manusia berdo’a, “Ya Allah beri aku segala hal yang menjadikan hidup ini nikmat.”
Allah berkata, “Tidak. Aku beri kau kehidupan supaya kau menikmati segala hal.”

Ketika manusia berdo’a, “Ya Allah bantu aku MENCINTAI orang lain, Sebesar cinta-Mu padaku.
Allah berkata… “Akhirnya kau mengerti. .!!”

Kadang kala kita berpikir bahwa Allah tidak adil, kita telah susah payah memanjatkan doa, meminta dan berusaha, pagi-siang-malam, tapi tak ada hasilnya.
Kita mengharapkan diberi pekerjaan, puluhan-bahkan ratusan lamaran telah kita kirimkan tak ada jawaban sama sekali, sementara orang lain dengan mudahnya mendapatkan pekerjaan.
Kita sudah bekerja keras dalam pekerjaan mengharapkan jabatan, tapi justru orang lain yang mendapatkannya tanpa susah payah.
Kita mengharapkan diberi pasangan hidup yang baik dan sesuai, berakhir dengan penolakkan dan kegagalan, orang lain dengan mudah berganti pasangan.
Kita menginginkan harta yang berkecukupan, namun kebutuhanlah yang terus meningkat.
Coba kita bayangkan diri kita seperti anak kecil yang sedang demam dan pilek lalu kita melihat tukang es. Kita yang sedang panas badannya merasa haus dan merasa dengan minum es dapat mengobati rasa demam (maklum anak kecil). Lalu kita meminta pada orang tua kita (seperti kita berdoa memohon pada Allah) dan merengek agar dibelikan es. Orangtua kita tentu lebih tahu kalau es dapat memperparah penyakit kita. Tentu dengan segala dalih kita tidak dibelikan es. Orangtua kita tentu ingin kita sembuh dulu baru boleh minum es yang lezat itu. Begitu pula dengan Allah, segala yang kita minta Allah tahu apa yang paling baik bagi kita. Mungkin tidak sekarang, atau tidak di dunia ini Allah mengabulkannya. Karena Allah tahu yang terbaik yang kita tidak tahu. Kita sembuhkan dulu diri kita sendiri dari “pilek” dan “demam”…. dan terus berdoa.

Sumber: Internet

Ikuti/suka/bagikan
RSS
Follow by Email
Facebook
Facebook
SHARE
LinkedIn
Instagram

2 thoughts on “Ketika Allah Berkata Tidak”

  1. selamat malam pak,
    maaf kalau saya mengganggu waktu istirahat bapak, saat ini saya sedang benar2 butuh pertolongan pada september 2011 saya dapat dana pinjaman dari bank mega sebesar 450juta tapi saya cut menjadi 300 juta sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan saya
    uang yang saya pinjam saya gunakan untuk mengobati anak saya yang kedua pada saat itu baru berumur 1 tahun lebih. anak saya terkena tumor dipangkal hidunganya antara mata dan saraf, saya sudah mengikuti saran keluarga dan kerabat dekat lainnya, saat itu saya membawanya kerumah sakit rspad gatot subroto karena kebetulan suami dinas, tapi bukannya mendapatkan hasil yang baik tapi selama 6 bulan anak saya malahan sakit paru2, dokter2 yang gak jelas dan obat2an yang menurut saya buka untuk sakitnya. setelah itu saya putuskan untuk membawa kedokter anak dimana saya biasa membawa dia sakit dan melahirkan dirumah sakit azra bogor.
    betapa kagetnya saya mendengar dr.agus sudrajat menyampaikan pada saya bahwa anak saya harus dibawa kedokter bedah saraf, saya langsung mengikuti petunjuk sang dokter untuk menemui dokter apolo dirumah sakit azra juga, kebetulan dia ahli bedah saraf. anak saya cek darah dan melakukan scan dibagian kepala dimana terdapat benjolan dihidungnya, lebih kaget lagi saya mendengar ternyata dia terkena tumor dan harus segera diangkat, karena jika dibiarkan akan membesar dan berbahaya. saya shock mendengarnya !! apa yang harus saya lakukan, setelah berbincang dengan suami dan keluarga, juga menelpon org tua yang ada dikalimantan, diambilah keputusan bahwa rumah pemberian org tua yang saya tempati akan disekolahkan sertifikatnya ke bank mega, saat ini hidup saya sangat kacau pak, sudah hampir 3 bulan saya tdk dapat setor pada bank, usaha saya ditipu dan saya benar2 terpuruk sampai 2 minggu ini anak saya tidak masuk sekolah karena malu belum bayaran sekolah, mobil saya yang biasa buat membantu mencari uang digadai dengan cara ditipu org, saya benar benar jatuh dan suami saya tidak membantu apa2 kecuali menyodorkan surat cerai pada saya.
    apa yang harus saya lakukan pak, tanggal 27 september bulan ini jika saya tdk memasukkan 2x angsuran saya benar2 terusir dr rumah, sedangkan saat ini uang yang saya dapat dr kontrakan hanya cukup untuk makan dan beli obat sikecil juga mengisi pulsa listrik.
    saya sudah berdoa berusaha dan sebagainya, tapi belum ada jalan keluar untuk saya.
    jikalau ALLAH SWT mengijinkan dan mempermudah segala urusan saya, saya meminta tolong mungkin bapak atau rekan2 bapak berminat pada rumah saya..
    saya akan mengirimkan gambar rumah , mungkin beserta data2 yang diperlukan untuk dipelajari.
    dalam kurun 1 tahun ini tanah didaerah saya melonjak drastis harga permeternya 3jt smp 5jt itu pun saya dengar dan saksikan langsung dr tetangga saya yang tanah sawahnya dijual permeter 5jt untuk kelanjutan tambahan pembangunan proyek, karena didaerah saya sangat strategis didepan rumah saya dibelakangnya terdapat lahan yang sedang dalam tahap proses pembangunan pembuatan hotel mall dan waterpark , juga jalan masuk kerumah saya sudah banyak sekali pembangunan proyek properti berupa perumahan dan cluster. saya tinggal tepatnya dibelakang pengadilan pemda cibinong, kp.Curug pakansari rt 04 rw 04 no 28, bapak bisa masuk dari samping alfamart pondok pesantren darut tagwa tidak jauh dari lampu merah pemda, atau bisa masuk dari gapura samping pengadilan pemda cibinong, rumah saya patokannya plang warnet UKI UNA yang skrg sdh tdk ada karena komputer saya jual 1 per satu untuk kelangsungan hidup anak2 saya, karena kebetulan skrg saya hidup sendiri dan org tuapun sdh tdk bekerja dan sdh berumur.
    surat2 lengkap pak sertifikat hak milik luas tanah 456 luas bangunan sekitar 380m terdiri dari 1 rumah induk besar 3 kamar tidur, 1 kamar mandi, ruang tamu dan keluarga, dapur juga teras depan, dihalaman depan dapat parkir 3 mobil, dan dihalaman belakang pemandangan nyaman hijau, saya tawarkan dengan harga 500juta bisa nego pak, jika ingin seluruhnya beserta tanah belakang berkisar 355m mungkin jika harga cocok 600jt atau 585jt saya ingin melepasnya walau rugi, yang pasti saya urgent dan sangat membutuhkan pertolongan, ini no telepon saya yang dapat dihub : ibu kiki 08999548003
    lokasi strategis pak : dekat tol sentul,sekolah dr tk smpai akademi, 5 tempat ibadah jika berbeda agama, jalanan dapat masuk mobil, dekat dengan bank,rumah sakit , terminal,stasiun kereta,mall dan pasar tradisional.
    saya sangat membutuhkan pertolongan dan bantuan bapak semoga dapat dibantu, saya juga dapat membantu jika ingin dikpr’kan. dan saya akan amat lebih senang jika bapak dapat mengecek langsung kelokasi
    saya rasa ini sudah cukup untuk menjelaskan, sebelumnya saya ucapkan terima kasih banyak

    kiki 08999548003

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *