Terhindar Dari Rasa Takut

Berapa banyak nikmat yang Allah berikan, tidak dapat kita jemput, akibat kelemahan dan kemalasan? Itulah sebabnya mengapa kita harus meminta kepada Allah, supaya kita tidak lemah dan tidak malas. Dan kita pun, harus berlindung kepada Allah dari rasa ketakutan, dan juga kekikiran.
Hidup tidak akan ternikmati jika tercekam takut dan hidup pun akan terhina, kalau kita dikenal sebagai orang yang kikir dan takut miskin. Penting juga meminta kepada Allah, supaya terbebas dari lilitan hutang piutang, yang membuat perkataan kita mudah berdusta, yang membuat janji mudah tidak di tepati, yang membuat hidup ini semakin sempit. Apalagi, bila hutang akan menimbulkan kekerasan dari orang lain.

Ada do’a yang dipanjatkan Rasulullah, untuk mengatasi kemurungan, kesedihan, kelemahan, kemalasan, ketakutan, kekikiran, paksaan, dan hutang piutang. Yaitu :
Allahuma inni a’uudzu bika minal hammi wal hazani, wa a’uudzu bika minal ajzi wa kasali, jubni wa a’uudzu bika minal wa bukhli wa a’uudzu bika min ghalabatiddaini wa qahrirrijal (Do’a Rasulullah).
Artinya,“Ya Allah Aku berlindung kepada-Mu dari kemurungan dan kesusahan, aku berlindung pada-Mu dari kemalasan, dan dari ketakutan dan kekikiran aku berlindung pada-Mu dari tekanan hutang dan paksaan orang lain. Wallahu’alam
Sumber: Aa Gym

Ikuti/suka/bagikan
RSS
Follow by Email
Facebook
Facebook
SHARE
LinkedIn
Instagram

One thought on “Terhindar Dari Rasa Takut”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *