Kebetulan kah or Ada Yang Mengatur?

Banyak hal di dunia ini yang kelihatannya terjadi kebetulan, tapi aku sering merasa bahwa hal itu Insya Allah sudah ada yang mengatur n terjadi karena kehendak-Nya. Pengalaman ini aku  tulis dengan ijin sahabat baruku Dian, siapa tahu bisa berguna bagi yang mengalaminya.

Tidak biasanya aku baca email milis yang kuikuti dengan detil. Tapi kali ini mata tertuju pada salah satu email berjudul “operasi tumor otak”. Dari sinilah “kebetulan” itu terjadi. Aku dipertemukan dengan Dian yang mempunyai anak menderita tumor otak. Pertemanan pun berlanjut seakan kami sudah pernah dekat sebelumnya.

Ini email beliau.

Operasi Tumor Otak

Bunda..
Dari hasil scan fajrul ada tumor di kepala. akibat dr tumor itu cairan di otak tdk terdistribusikan dgn baik, sehingga cairan tsb sudah menumpuk kurleb 40% lbh bnyk dr kapasitas normal. kondisi fajrul kmrn jg semakin drop..kesadaran yg semakin berkurang..muntah hebat.dokter bedah saraf.. dr.rudi menginformasikan harus segera ada tindakan. tahap pertama dipasang selang dr kepalanya untuk mengalirkan cairan ke tubuh. tahap ke 2 stlh cairan kembali terdistribusikan dgn normal.. selanjutnya adalah pengangkatan tumor.
Tahap 1 sudah dilaksanakan. alhamdulilah begitu keluar ruang operasi matanya sudah bersinar lg..skrng msh di icu..kondisinya baik..tdk seperti saat sblm di operasi.
Yang jd PR sy selanjutnya tindakan thp 2..pengangkatan tumor otak.mohon infonya..rumah skt yg recomen dimana?bagaimana tingkat keberhasilan operasi ini?apa sj yg perlu disiapkan selain dana dan tentu sj hati sy dan keluarga.

terima ksh

N ini japri perkenalanku ke Dian.

Dear Mbak Dian..
Salam kenal Mbak, saya Amy.
Turut prihatin dengan apa yang dihadapi Fajrul. Saya bisa rasakan bagaimana perasaan Mbak n keluarga. Semoga Fajrul, Mbak n keluarga diberi kekuatan ya.

Saya dulu pernah dikasih saran konsul ke Dr Eka Julianta Wahyupramono, SPBS di RS Siloam, Karawaci, Tangerang. Teman-teman menyarankan second opinion ke beliau. Tapi waktu itu belum kesampaian.
Saran saya Mbak coba konsul ke beliau, meski sekarang sudah ditangani SPBS juga ya?

Saya juga sempet simpan artikel2 tentang tumor otak (medulloblastoma), siapa tau bisa berguna, ada di blog saya, http://akupastibisa.com/category/medulloblastoma

Semoga membantu n keep semangat ya Mbak
Doa saya menyertai,
Amy
http://akupastibisa.com

Ikuti/suka/bagikan
RSS
Follow by Email
Facebook
Facebook
SHARE
LinkedIn
Instagram

One thought on “Kebetulan kah or Ada Yang Mengatur?”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *