Menjadi Sponge Bob, Serap dan Peras

Sharing dari mbak Nonon. Yuuuk kita terapkan. Serap ilmu n info sebanyak-banyaknya, lalu peraskan ke semua partner bisnis kita.

Dimasa pertumbuhan anak 1-5 tahun…golden age..masa dimana anak-anak mudah sekali menyerap apa yang dapat dicerna oleh mereka.
Kayla: “Selamat siang, Bank BCL…ada yang bisa dibantu?”

Hah??? bank BCL??
Sejenak saya sempat kaget tapi geli mendengar kalimat tersebut di atas diucapkan oleh Kayla, 3 tahun, saat sedang bermain telepon-teleponan dengan kakaknya, Naya (5 tahun).

Saya: “kok bank BCL, dek?”

rupanya, Kayla salah dengar sewaktu saya sedang menelpon Bank dan sengaja menghidupkan speakerphone.

Kayla tidak mengerti apa itu BCA…yang Kayla tahu…justru BCL (Bunga Citra Lestari) yang sering disebut-sebut di televisi dengan lagunya “Pernah Muda”.

segitu cepatnya otak Kayla menyerap kalimat sapaan customer service dan mengaplikasikannya ke dunia ‘pura-pura jadi customer service’ nya. Otaknya yang seperti sponge menyerap dengan cepat segala yang terjadi di sekitarnya. Seperti sponge bob yang dapat menyerap air-air dalam tubuhnya dengan pori-porinya.

Sebagai calon leader yang sukses…
Langkah awal yang perlu kita lakukan adalah menjadi SPONGE BOB. hehehe…perumpamaan yang aneh.

Kenapa Sponge Bob??
Saya mengharapkan leader-leader untuk bisa menyerap semua aktivitas, rutinitas, prosedur, langkah-langkah dan juga penerapan bisnis dari para sponsor nya.

Next nya…setiap member ini toh juga harus mengetahui tata cara menjalankan bisnis ini dan akan menjelaskan hal yang sama dengan ‘anak-anak’ hingga anak-anak ini akan mewariskan seluruh ilmunya kepada cicit-cicitnya.

Memang ‘menyerap’ ilmu ini membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Bahkan masing-masing pribadi tentu saja tidak sama pencapaian penyerapan ilmunya.

Ada yang memang belum sempat menyerap ilmu karena kesibukan yang menggunung…
Ada yang memang belum sempat menyerap ilmu karena kesulitan sambungan internet…

ga papa!

menyerap ilmu tidak perlu orang yang cepat menyerap tapi cepat lupa apalagi cepat malas untuk mengaplikasikan. :p

Untuk meraih sukses…kita perlu menyerap dengan benar-benar mencerna sehingga kita bisa dengan mudah menerapkan pada pekerjaan kita.

dan yang paling penting adalah…SEMANGAT untuk menyerap (baca: menyerap).

Seberapa besar kemampuan sponge Anda untuk menyerap…tidak akan terlalu maksimal hasilnya jika memang tidak digunakan dengan antusias yang tinggi.

Jadi, yuk.. kita sama-sama tumbuhkan semangat..untuk mencapai sukses bagi diri sendiri dan bagi ‘anak-anak’ kita.

Disini…dBC Network..Anda semua tidak belajar sendiri..
Gurunya pun tak hanya 1 orang..
Kita bisa tukeran ilmu…atau banyaaak sekali emak-emak, nenek-nenek, buyut-buyut yang rela dicolek colek buat ditanyain macem-macem. ya kaaannn…
Seraplah semua ilmu yang mereka berikan.
Dengan menyerap banyak sekali pengetahuan (terutama yang berhubungan dengan Oriflame)…akan membawa Anda semua menuju kesuksesan bersama… Insyaallah…

Ikuti/suka/bagikan
RSS
Follow by Email
Facebook
Facebook
SHARE
LinkedIn
Instagram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *