Bila Sedang Terlena

Ada saatnya kita tidak bersemangat dalam menjalankan bisnis. Banyak hal bisa berpengaruh. Saya pun mengalaminya. Galau dalam pekerjaan, ribet gak ada asisten di rumah, sibuk kerjaan kantor, bosan dengan prospek/pending member yang gak segera gabung.

Terlebih-lebih bagi yang tidak sedang dalam kondisi kepepet, maka semangat cepat sekali turunnya. Gak peduli dengan bisnis, toh tanpa bisnis masih bisa makan, hehe.. Jangan bersikap seperti itu ya…:)

Nah..apa ya yang kira-kira harus kita lakukan?

Berikut tips apa yang saya lakukan kalau lagi galau, hehe..:

  1. Ingat-ingat lagi impian n cita-cita kita. Yang sudah bikin buku impian, bisa dibuka-buka lagi.
  2. Luangkan waktu 1 jam blog walking atau berkunjung ke blog2 yang memotivasi. Kalau yang offline, datangi teman, tetangga, atau saudara yang berjiwa positif, yang kata-katanya selalu membuat bersemangat,
  3. Buat “to do list” harian. Siapkan 1 buku khusus, tiap pagi hari atau malam sebelumnya kita tuliskan apa yang akan kita kerjakan hari ini untuk kepentingan bisnis. Jadi meski galau, bisnis jalan terus.
  4. Hindari “aura negatif” dari manapun n dekati teman-teman/saudara yang berjiwa optimis. Feel n thinking positively.
  5. Jangan menunda pekerjaan. Ingat selalu bahwa waktu terus berjalan, kita tidak tau apa yang akan terjadi. Jadi setiap saat kita harus ingat untuk melakukan hal terbaik yang harus segera kita lakukan.

Yuuk.. semanga t! Buang jauh kegalauan n jangan lama-lama terlenanya.

Ikuti/suka/bagikan
RSS
Follow by Email
Facebook
Facebook
SHARE
LinkedIn
Instagram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *