About

Amy-PPdBCN.jpgAmalia Sekar, ibu 2 anak, lulusan Teknik Kimia salah satu universitas negeri di Semarang ini dulunya bercita-cita menjadi guru/dosen. Kesenangan mengajar dia temukan saat menjadi guru les privat semasa kuliah.
Namun jalan hidup menghantarnya menjadi pekerja pabrik. Satu tahun yang tidak nyaman di pabrik bola tenis, membuatnya berpindah ke industri pangan dan ternyata kemudian  berjodoh dengan pabrik terigu sejak tahun 1996 hingga kini.

Di awal kerjanya belajar banyak hal tentang gandum, terigu berikut aplikasi di produk pangan. Lambat laun tumbuh kecintaan dan passion di dunia kerja yang digelutinya hingga saat ini.
Kesempatan training dan baking course di beberapa negara seperti Malaysia, Singapore, Thailand, Jerman dan USA makin mengasah ketrampilan dalam melakukan pengembangan produk makanan berbasis terigu.
Selain keahlian teknis terigu, juga dipercaya mengkoordinir tim kerja dalam Sistem Manajemen Mutu dan Sistem Jaminan Halal.
Sempat  menjadi dosen ahli mengampu mata kuliah Teknologi Bahan Makanan di salah satu universitas di Purwokerto. Meski hanya satu semester namun mampu mewujudkan sebagian kecil dari cita-citanya.

Akhir tahun 2010, bergabung dengan bisnis Oriflame, bisnis yang dikerjakan dari rumah selepas jam kantor. Oriflame membuatnya bertumbuh menjadi leader yang baik, menebar manfaat dengan tetap menyeimbangkan diri sebagai seorang pekerja dan pebisnis.

Beberapa kejadian yang dialami dalam hidup, selalu mengingatkannya untuk tidak berhenti bersyukur. Terhadap sesama perempuan/ibu bekerja dia dikenal senang berbagi tips mengelola pekerjaan dan rumah tangga sekaligus serta menyemangati.

Saat ini mulai merintis membagikan pengalaman baking dan bisnisnya kepada lebih banyak perempuan dan usaha rumahan, menjadi produktif, berkualitas dan manfaat.

Dengan senang hati menerima komentar, pertanyaan, saran, dan kritik yang membangun. Silahkan layangkan email ke sekar.amalia@gmail.com

“Be your best self”

 


dbc network oriflame!

2 thoughts on “About”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

My passion, syukur