Achievement,  Review

Cinta Dalam Adonan Roti, “The Most Wanted Book” Bagi Yang Ingin Belajar Roti

Membuat roti adalah perpaduan sedikit pengetahuan, ketelitian, dan kesabaran. Ini bagian dari CINTA.

Bagi sebagian besar kita, membuat roti bukanlah sesuatu yang mudah. Hanya bisa dilakukan oleh para baker, profesional atau setidaknya koki rumahan dengan bakat luar biasa. Namun sejatinya membuat roti adalah keterampilan. Sekali kita berhasil mencoba membuatnya sendiri, seterusnya tak ada kata tidak.
Tidak perlu menjadi pro dulu untuk bisa membuat roti. Itulah yang menjadi tujuan ditulisnya buku ini berdasarkan pengalaman sederhana membuat roti.

Alhamdulillaah, buku solo perdana ini resmi launching awal April 2020. Saya persembahkan untuk semua perempuan agar bisa meruntuhkan kegalauannya membuat roti dan tidak ragu untuk mempraktikkan isi buku ini.

Teknis dasar pembuatan roti diulas dengan bahasa yang luwes dan mudah dipahami. Mulai dari istilah roti, formulasi, bahan, tahapan proses, fermentasi, peralatan, cara menguji gluten dan ragi, cara menguleni adonan tanpa mixer, tips menghasilkan adonan yang baik termasuk cara praktis melihat adonan siap serta ada 5 resep roti sebagai bahan praktik.
Selain itu juga masih ada bahasan-bahasan dan tips tentang mencermati kehalalan roti, persen baker, menghitung formulasi serta menentukan “timing” yang pas dalam tahapan pembuatan roti.

Harga buku Rp 99.000
Selama masa PO Rp 79.000
Tersedia FB group support sebagai sarana diskusi para pembeli buku ini.

Kontak:
http://bit.ly/InfoOrderCintaDalamAdonanRoti


Oh ya total waktu pembuatan buku ini adalah dua bulan, di bawah tekanan seorang mentor. Hehe… tekanan yang membuat ide meledak dan terpicu menyelesaikan bukunya segera. Satu bulan penulisan, satu bulan editing plus masa pre order sambil menunggu antrian cetak.

Semoga buku ini bisa menjadi jejak saya kelak dan sedikit ilmu yang tertulis bisa bermanfaat bagi para pembacanya.

Ikuti/suka/bagikan
RSS
Follow by Email
Facebook
Facebook
LinkedIn
Instagram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Enjoy this blog? Please spread the word :)