Aku Pasti Bisa,  Renungan

Silaturrahim Yuuk..

Lagi fresh nih.. habis cuti tambahan 2 minggu, dipakai buat nge-charge semangat lagi sekalian silaturrahim ke teman-teman lama. Duh senangnya bisa saling ketemu. Ada yang sejak lulus kuliah lho gak ketemuan…
Soal haha hihi ketemuannya gak cukup deh kalo ditulis kata demi kata. Bayangin aja ketemuan yang dilembur hingga jam 4 pagi, pastilah panjang kilasan memorinya, dari A ke Z ke A lagi, ke Z lagi, he..he.. Cuman karena lagi ngerasaain manfaat silaturrahim, ya jadinya pengin nulis deh di sini. Seorang teman yang sudah jadi bos ada yang selalu mengingatkan kalo silaturrahim itu memanjangkan umur dan menambah rizki.

Dari hasil blogwalking n ngutip kajian Pak Ustadz, di dalam silaturrahim itu ada sepuluh macam manfaat nih:

1. Mendapatkan ridho Allah SWT.
2. Membuat orang yang dikunjungi berbahagia. Sabda Rasulullah SAW, “Amal yang paling utama adalah membuat seseorang berbahagia.”
3. Menyenangkan malaikat, karena malaikat juga sangat senang bersilaturrahmi.
4. Disenangi oleh manusia.
5. Membuat iblis dan setan marah.
6. Memanjangkan usia.
7. Menambah banyak rizki dan berkah.
8. Membuat senang orang yang telah wafat. Sebenarnya mereka itu tahu keadaan kita yang masih hidup, namun mereka tidak dapat berbuat apa-apa. Mereka merasa bahagia jika keluarga yang ditinggalkannya tetap menjalin hubungan baik.
9. Memupuk rasa cinta kasih terhadap sesama, meningkatkan rasa kebersamaan dan rasa kekeluargaan, mempererat dan memperkuat tali persaudaraan dan persahabatan.
10. Menambah pahala setelah kematiannya, karena kebaikan orang yang suka bersilaturrahim akan selalu dikenang sehingga membuat orang lain selalu mendoakannya.

Ikuti/suka/bagikan
RSS
Follow by Email
Facebook
Facebook
LinkedIn
Instagram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Enjoy this blog? Please spread the word :)